fbpx

LAZDAI Berhasil Menyelenggarakan Puncak Qurban di Desa Baturaja setelah 45 Tahun

Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Peduli Lampung telah mengadakan acara puncak kurban di Desa Baturaja, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran pada hari Ahad, tanggal 2 Juli 2023.

Desa Baturaja terdiri dari dua dusun, yaitu Bayur Rampit dan Matang Ulay. Selama kurang lebih 45 tahun terakhir, kedua dusun ini belum pernah menerima kurban sapi.

Seorang tokoh masyarakat bernama Saidul (74 tahun) mengatakan, “Sejak tahun 1979 saya belum pernah melihat adanya kurban sapi di sini.”

Dalam acara tersebut, sekitar 200 kepala keluarga (KK) di Desa Baturaja mendapatkan daging kurban yang disalurkan melalui LAZDAI Lampung. Puncak acara kurban ini merupakan bagian terakhir dari rangkaian penyaluran hewan qurban yang telah dilakukan sejak Kamis hingga Minggu di 31 lokasi di Lampung.

Momen puncak kurban ini sangat penting bagi penduduk setempat. Nurhandoyo, Direktur LAZDAI, menyatakan bahwa penyaluran daging kurban melalui LAZDAI Lampung akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Baturaja, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Nantinya, semoga kegiatan ini dapat menjadi awal dari lebih banyak kegiatan sosial dan penyaluran kurban di masa depan, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memperkuat hubungan sosial di berbagai daerah,” ujar Nurhandoyo.

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]