fbpx

Lazdai Peduli Bersama Forum Zakat (FOZ) Bergabung dengan Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) dalam Membawa Bantuan ke Gaza

Sebanyak 11 truk konvoi bantuan masyarakat Indonesia, yang dipimpin oleh Indonesia Humanitarian Alliance (IHA), bersiap memasuki Gaza melalui gerbang Rafah, Mesir pada tanggal 27 November. Lazdai Peduli, sebuah lembaga kemanusiaan terkemuka di Lampung, turut bergabung dalam upaya besar ini untuk membantu penyintas di Palestina.

Menurut laporan terbaru dari anggota IHA yang berada di Mesir, lima truk bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia dijadwalkan akan memasuki Gaza pada hari ini. Sementara itu, enam truk lainnya masih dalam proses perizinan untuk segera bergabung dalam konvoi bantuan tersebut.

Ketua Komite IHA, M. Ali Yusuf, menyatakan bahwa total 11 truk tersebut membawa bantuan seberat 176 ton untuk mendukung kebutuhan dasar penyintas di Gaza, Palestina. Bantuan tersebut meliputi bahan pokok seperti makanan, air bersih, perlengkapan medis, dan perlengkapan musim dingin..

Sejak eskalasi konflik antara Palestina dan Israel pada 7 Oktober lalu, kondisi penyintas di Palestina semakin memburuk. Banyak dari mereka tinggal di pengungsian dengan kebutuhan pokok yang terbatas, dan bantuan kemanusiaan menjadi sangat diperlukan.

Lazdai Peduli, bergabung dengan Forum Zakat (FOZ) Bersama lembaga kemanusiaan lainnya di bawah bendera IHA, menegaskan komitmennya untuk menjaga semangat juang warga di Palestina. Kontribusi bersama dari lembaga-lembaga ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi penyintas yang saat ini menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Dalam konteks ini, IHA telah menjalin kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan di Indonesia, termasuk Lazdai Peduli, Human Initiative, Nurul Hayat, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, BMH, Yatim Mandiri, YDSF, LAZISMU, DT Peduli, LMI, dan puluhan lembaga amil zakat lainnya, yang semuanya tergabung dalam Forum Zakat. Upaya bersama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi penyintas di Gaza yang membutuhkan bantuan mendesak.

______________
Ingin berkontribusi dalam kebaikan bersama LAZDAI? Yukk jangan lama-lama…
Sampaikan kebaikan melalui rekening Infaq/Sedekah:
BSI 700-704-8108
a.n Yayasan LAZDAI Lampung

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]