fbpx

Belajar Berlapang Dada

Berlapang dada adalah sikap yang sangat penting dalam Islam. Lapang dada bermakna menerima kenyataan apapun yang terjadi, baik itu kesuksesan maupun kegagalan, dengan hati yang tenang. Allah SWT mencintai hamba-Nya yang lapang dada, sehingga lapang dada menjadi karakteristik penting bagi orang-orang yang mengikuti ajaran Islam.

Ketika seseorang bersikap lapang dada, ia akan mampu menghadapi kesulitan dan cobaan hidup dengan lebih baik, tanpa kehilangan rasa syukur dan keyakinan pada Allah SWT. Lapang dada juga membantu seseorang untuk tidak mudah tersinggung, marah, dan terluka karena perkataan atau tindakan orang lain. Sebagai muslim, kita diajarkan untuk selalu bersikap lapang dada, mengampuni kesalahan orang lain, dan menghargai perbedaan pendapat. Dengan bersikap lapang dada, kita dapat menciptakan suasana yang harmonis dan penuh cinta kasih di antara sesama manusia, serta memperoleh pahala dari Allah SWT.

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]