fbpx

Isimewanya Bulan Sya’ban

Bulan Syaban merupakan bulan yang sangat istimewa dalam agama Islam. Bulan ini dianggap sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Pada bulan Syaban, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amalan baik untuk memperoleh pahala yang berlimpah di bulan Ramadan yang akan datang.

Selain itu, ada beberapa amalan yang dianjurkan untuk dilakukan pada bulan Syaban, seperti puasa sunnah pada tanggal 13, 14, dan 15 Syaban. Puasa sunnah ini sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan keutamaan, di antaranya dapat membersihkan jiwa dan meraih ampunan Allah SWT. Selain itu, pada bulan Syaban juga dianjurkan untuk memperbanyak doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Bulan Syaban juga merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan sesama manusia. Kita dapat memperbaiki hubungan dengan keluarga, teman, atau bahkan musuh. Kita dapat meminta maaf jika pernah melakukan kesalahan atau memberikan maaf kepada orang yang telah menyakiti kita. Hal ini sangat dianjurkan dalam Islam, karena memperbaiki hubungan dengan sesama manusia juga merupakan bagian dari ibadah yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Dalam kesimpulannya, bulan Syaban merupakan bulan yang sangat istimewa dalam agama Islam. Kita dapat memperbanyak ibadah, melakukan amalan baik, puasa sunnah, dan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia. Semoga teman-teman LAZDAI dapat memanfaatkan bulan Syaban dengan sebaik-baiknya untuk meraih pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]