fbpx

Menyambut Isra’ Mi’raj 1444H

Menyambut peringatan Isra’ Mi’raj, umat muslim di seluruh dunia mempersiapkan diri dengan melakukan amalan-amalan kebaikan. Di Indonesia, peringatan Isra’ Mi’raj biasanya dirayakan dengan berbagai macam kegiatan seperti pengajian, tausiyah, dan bakti sosial.

Beberapa pesantren di Indonesia juga mengadakan acara Isra’ Mi’raj dengan mengundang tokoh agama untuk memberikan tausiyah dan pengajian mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj. Acara ini biasanya dihadiri oleh santri-santri pesantren dan umat muslim dari sekitar lingkungan pesantren.

Selain itu, beberapa masjid juga mengadakan acara Isra’ Mi’raj dengan mengadakan pengajian dan shalat malam berjamaah. Di beberapa kota besar, terdapat pawai obor yang diadakan oleh pemuda-pemuda muslim sebagai wujud syukur atas peristiwa Isra’ Mi’raj.

Selain kegiatan keagamaan, pada peringatan Isra’ Mi’raj juga dilakukan kegiatan sosial seperti berbagi makanan dan sumbangan untuk orang yang membutuhkan. Dalam rangka menyambut peringatan Isra’ Mi’raj, sejumlah lembaga sosial dan ormas Islam mengadakan bakti sosial, penggalangan dana, serta pembagian makanan dan pakaian untuk masyarakat yang membutuhkan.

Peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum penting bagi umat muslim untuk memperkuat rasa keimanan dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad saw. Melalui kegiatan keagamaan dan sosial, umat muslim diharapkan semakin memahami pentingnya nilai-nilai keagamaan dan semakin siap dalam menghadapi tantangan hidup yang semakin kompleks.

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]