fbpx

Relawan Lazdai Bagi bagi nasi bungkus untuk warga banjir kaliawi Bandar Lampung

LAZDAI PEDULI. Hujan yang mengguyur daerah bandar Lampung sejak Rabu malam tanggal 12 Januari 2020 mengakibatkan Aliran sungai di Kaliawi meluap. Akibatnya daerah yang terletak di samping sungai terendam banjir, salah satunya adalah RT 16 Kaliawi Bandar Lampung. (13/01/2020)

Banjir terjadi 2 kali berturut-turut, banjir pertama terjadi saat hujan pada pukul 20.00 WIB, dan kedua saat hujan dari pukul 3 dini hari hingga pagi hari.

Informasi yang diterima oleh tim Lazdai adalah banjir pertama yang terjadi pada pukul 20.00WIB melalui kiriman gambar rumah warga yang terendam banjir di WAG yg di kirim oleh salah satu relawan Lazdai.

Menyikapi bencana tersebut pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2020 Tim Lazdai dan Relawan Lazdai segera turun kelokasi untuk berbagi nasi bungkus dan air minum kepada para warga.

Dari pantauan Amin salah satu Tim Lazdai memang daerah ini sangat rawan, karena lokasi nya memang sangat dekat dengan sungai dan lebih rendah.

“daerah ini merupakan langganan banjir, apalagi kalau hujannya 2 jam lebih dengan intensitas deras maka daerah RT 16 Kaliawi sudah pasti terkena luapan air sungai Kaliawi, dan kami sudah mengajukan kepada pemerintahan kota untuk melakukan pendalaman sungai supaya ketika hujan air sungai tidak meluap”. Ucap Bu RT ketika di mintai keterangan

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]