fbpx

UMKM Cianjur Bangkit Bersama LAZDAI PEDULI

UMKM Cianjur Bangkit Bersama LAZDAI PEDULI

Dampak gempa yang terjadi pada akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 ini di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyebabkan kerusakan pada infrastruktur dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut. Organisasi LAZDAI PEDULI merasa prihatin dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana alam dengan membentuk kelompok UMKM Bangkit Buniaga-Cianjur untuk membantu 25 UMKM yang terdampak gempa.

Program Bangkit Buniaga-Cianjur bertujuan untuk membantu UMKM agar dapat memulihkan usaha mereka dan kembali berkontribusi pada perekonomian lokal. Sebagai langkah awal, LAZDAI PEDULI memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada 25 UMKM terdampak gempa. Pelatihan yang diberikan meliputi manajemen keuangan, pemasaran, dan pengembangan produk. Selain itu, LAZDAI PEDULI juga memberikan bantuan modal usaha untuk setiap UMKM, yang dapat digunakan untuk membeli bahan baku, peralatan, dan memperbaiki tempat usaha.

Tim LAZDAI PEDULI, menyatakan bahwa program Bangkit Buniaga-Cianjur ini merupakan upaya nyata untuk membantu UMKM agar dapat bangkit kembali. Juga mengungkapkan bahwa UMKM merupakan sektor penting dalam perekonomian Indonesia, dan dengan membantu UMKM untuk bangkit, akan berdampak positif pada perekonomian nasional.

Para penerima bantuan dari program Bangkit Buniaga-Cianjur merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh LAZDAI PEDULI. Mereka menyatakan bahwa bantuan ini sangat membantu dalam memulihkan usaha mereka yang terdampak gempa. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan oleh LAZDAI PEDULI, yang membantu mereka dalam mengembangkan usaha mereka.

Program Bangkit Buniaga-Cianjur ini diharapkan dapat membantu UMKM di Cianjur agar dapat bangkit kembali dan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu memperbaiki kondisi ekonomi keluarga mereka dan membantu memulihkan ekonomi setempat pasca bencana.

Dalam upaya membantu masyarakat terdampak bencana alam, LAZDAI PEDULI terus menunjukkan kepeduliannya. Selain membentuk kelompok UMKM Bangkit Buniaga-Cianjur, mereka juga telah melakukan berbagai program sosial lainnya, seperti bantuan untuk korban banjir dan bencana alam lainnya. Dengan adanya program-program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak bencana alam agar dapat bangkit kembali dan memulihkan diri.

 

Leave a Reply

Kami Siap Menjemput Zakat Anda.

Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf yang kami terima akan kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk Masyarakat Indonesia Sejahtera.

Layanan Kami

Jemput Donasi

Layanan Ambulan

Layanan Distribusi

65+ Lembaga dan Komunitas yang telah bermitra bersama kami.

Yuk, Bermitra dengan kami dan dapatkan benefit sebanyak-banyaknya.

Jl. Purnawirawan Raya No.114, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147

Program Kami

Partner Lazdai

Legalitas

© Lazdai Peduli [2023]