Dengan tagline “Tetap Semangat & Bertahan dalam Ujian” , Rumah Pemberdayaan Dhu’afa (RPD) LAZDAI Lampung kembali lepaskan 45 orang pemuda mandiri, soleh dan siap mandiri.

Bandarlampung, 20 Juni 2020. Di tengah suasana masih pandemi Covid-19, Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) melaksanakan pelepasan siswa RPD.

RPD LSC (Rumah Pemberdayaan Dhu’afa LAZDAI Spirit Centre) yang merupakan salah satu program unggulan LAZDAI dalam pemberdayaan ZIS dari para donatur dalam bentuk membina generasi muda putus sekolah tingkat SMP/SMA yang tidak bisa melanjutkan pendidikan formal ke jenjang berikutnya, yang kemudian dididik di Gedung LAZDAI Centre, diarahkan dan di bekali dengan kemampuan dasar komputer (Design Grafis Multimedia) dan menjahit (Tata Busana) juga motivasi hidup selama 6 bulan dilanjutkan dengan magang selama 2 bulan.

Baca Juga : https://lazdaipeduli.org/pekan-kedua-magang-siswi-rpd-lazdai-belajar-obras/

Program ini berjalan sejak tahun 2010 dan sudah meluluskan total 330 orang alumni yang tersebar dan berprofesi mulai dari pengusaha muda, guru, karyawan, pekerja sosial dan lainnya.

Alhamdulillah bulan Syawal ini, LAZDAI Lampung kembali meluluskan (mewisuda) 35 orang pemuda soleh Program Design Grafis dan Multimedia (DGM) dan 10 orang pemudi solihah Program Tata Busana.

Wisuda dilaksanakan secara terpisah di 2 (dua) tempat yakni Kantor Gunung Terang dan Kantor Bilabong Kota Bandar Lampung.

“ Jumlah pengangguran di Indonesia saja saat ini sebanyak 7,1 juta jiwa. Sementara LAZDAI baru meluluskan 375 siswa sholeh berdaya mandiri. Meskipun baru sedikit, inilah bukti konkrit LAZDAI Lampung memberdayakan dana zakat, infak sedekah para donatur dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia berupa Sekolah Life Skill yakni Komputer dan Menjahit” sambut H. Yusuf Effendi, SE dan H. Setiawan di tempat yang terpisah dalam waktu yang bersamaan.

“ LSC (LAZDAI Spirit Centre) adalah tempat menggembleng mereka yang rerata usia muda, energik, agen perubahan dan calon pemimpin masa depan negeri ini. Maka kami sangat semangat mengerjakan proyek amal ini, “_ungkap _Joni Warman, Kepala Sekolah RPD LSC. dalam laporannya.

“Menjadi anak sholeh dan mandiri itulah target kami terhadap para pemuda. Dan atas nama LAZDAI Lampung kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik donatur korporasi maupun perorangan dan amil yang berkontribusi apapun terhadap program ini, dari mulai awal seleksi hingga wisuda. Sungguh ini akan dibalas Allah SWT dengan balasan yang lebih baik, insyaaAllah aamiin” tutup H. Yusuf Effendi,SE selaku Direktur LAZDAI Lampung.

Semoga kegiatan ini terus berjalan sebagi wujud kontribusi Lembaga Amil Zakat dalam membangun ummat kepada kehidupan yang lebih baik menyongsong masa depan gemilang. aamiin

Mari bersama bahagiakan masyarakat yang membutuhkan

🏧 Rekening Donasi

BSM 700 704 8108 an. LAZ DAI
MANDIRI 114 00 19387599 an. Yayasan LAZDAI Lampung

Konfirmasi Donasi
wa.me/+6285379999300

Baca juga : https://lazdaipeduli.org/kenapa-zakat-harus-melalui-lembaga/

Chat Lazdai Sekarang
1
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Dengan Lazdai Lampung, Ada yang bisa kami bantu...